Return to site

Kupas Tuntas Compliance Refreshment pada Webinar ICSA bersama BEI

· events

Senin, 9 Oktober 2023 Indonesia Corporate Secretary Association (ICSA) mengadakan webinar dengan topik “Listed Companies Compliance Refreshment” pada Selasa (3/9). Pada webinar yang dihadiri lebih dari 200 peserta tersebut, mengundang Teuku Fahmi Ariandar selaku Kepala Divisi Peraturan dan Layanan Perusahaan dan Layanan Perusahaan Tercatat PT Bursa Efek Indonesia sebagai narasumber.

Pada Selasa, 22 Agustus 2023 Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengadakan webinar terkait “Compliance Refreshment” bagi emiten dan perusahaan publik. Banyak sekali emiten dan perusahaan publik yang menghadiri acara tersebut, karena topik yang diangkat sangat diperlukan untuk dapat mematuhi ketentuan yang berlaku di pasar modal.

Kepatuhan tersebut tentunya tidak hanya terpaku pada satu fungsi saja, namun keseluruhan fungsi pada emiten dan perusahaan publik. Dalam mencapai tata kelola perusahaan yang baik, suatu emiten dan perusahaan publik juga didukung dengan adanya peran seorang sekretaris perusahaan.

Dengan melihat antusiasme yang tinggi dari setiap emiten dan perusahaan publik pada webinar tersebut, ICSA mengadakan kembali pendalaman lebih lanjut terkait “Compliance Refreshment” dengan tujuan memberikan pemahaman bagi sekretaris perusahaan sebagai pelaksana governance untuk lebih detail memahami ketentuan yang berlaku di pasar modal, khususnya pada peraturan yang dikeluarkan oleh PT Bursa Efek Indonesia, dan meningkatkan awareness compliance perusahaan masing-masing, sehingga dapat mencegah adanya ketidakpatuhan yang sama di kemudian hari.

broken image