Return to site

ICSA Gelar Webinar Transaksi Afiliasi dan Transaksi Material

 

Selasa, 18 Juli 2023 – Pada Kamis (13/7), Indonesia Corporate Secretary Association (ICSA) kembali mengadakan webinar regulatory "Pendalaman POJK No. 42/POJK.04/2020 Tentang Transaksi Afiliasi dan Transaksi Benturan Kepentingan dan POJK No. 17/POJK.04/2020 Tentang Transaksi Material dan Perubahan Kegiatan Usaha Utama". Webinar yang dihadiri lebih dari 200 peserta tersebut, mengundang Pepek Marsiah selaku Pengawas Senior Deputi Direktur Pengawasan Emiten dan Perusahaan Publik, Irma Ginting selaku Pengawas Deputi Direktur Pengawasan Emiten dan Perusahaan Publik, selaku Tri Astuti, Analis Deputi Direktur Perizinan Emiten dan Perusahaan Publik 3, dan Regina Hastuti dan Analis Junior Deputi Direktur Perizinan Emiten dan Perusahaan Publik 13.

Terdapat ketentuan dalam transaksi afiliasi atau transaksi yang mengandung benturan kepentingan oleh perusahaan publik dengan tujuan untuk lebih memberikan kepastian hukum dan perlindungan kepada pemegang saham independen. Selain itu, terdapat juga ketentuan dalam memberikan perlindungan bagi pemegang saham dan meningkatkan kualitas keterbukaan informasi bagi perusahaan terbuka yang akan melakukan transaksi material dan perubahan kegiatan usaha.

Tidak jarang corporate secretary atau penunjang profesi lainnya, masih menemukan kesulitan pemahaman terhadap peraturan tersebut. Oleh karena itu, ICSA kembali mengadakan webinar ini dengan harapan agar meningkatkan pengetahuan para anggotanya.

#ICSAMakinProduktif #CorporateSecretary #CompanySecretary #CorporateGovernance #GoodCorporateGovernance #OJK #POJK #TransaksiAfiliasi #TransaksiMaterial #Saham #Investor #PerusahaanTerbuka #Emiten

broken image