Return to site

ICSA Gelar Webinar Manajemen Risiko Perusahaan

 

Rabu, 31 Mei 2023Webinar non-regulatory dengan tema “Effective Risk Management for Corporate Secretary” diadakan oleh Indonesia Corporate Secretary Association (ICSA) pada Selasa (30/5). Dengan mengundang Harris Partogi Marpaung selaku Konsultan & Fasilitator CRMS dan Vice Chairman Institute of Compliance Professional Indonesia (ICoPI), webinar ini dihadiri lebih dari 90 peserta.

Manajemen risiko atau yang lebih sering dikatakan dengan Enterprise Risk Management (ERM), sangat diperlukan untuk meminimalisir terjadinya kerugian pada perusahaan. Maka dari itu, perusahaan perlu menjalankan manajemen risiko yang efektif untuk memaksimalkan tindakan terhadap risiko yang akan terjadi. Dalam hal ini, sekretaris perusahaan memainkan peran pentingnya terhadap manajemen risiko dengan memfasilitasi dan mendukung proses manajemen risiko dalam perusahaan.

Pada webinar ini, peserta yang hadir dikenalkan tentang konsep dan kajian teoritis serta perkembangan terbaru terkait manajemen risiko, selain itu juga dijelaskan komponen elemen-elemen terkait ERM dan tidak lupa juga dipaparkan peran utama sekretaris perusahaan dalam mendorong implementasi manajemen risiko secara optimal dan efektif pada emiten dan perusahaan publik.

Dengan diadakannya webinar ini, ICSA berharap peserta yang hadir dapat mengelola manajemen risiko di perusahaannya masing-masing dengan cara yang sangat efektif.

broken image