Return to site

Peran Komunikasi dalam Keberlangsungan Danone Indonesia

 

Senin, 11 Juli 2022 – Dalam rangka pengembangan pengetahuan mengenai penyampaian informasi sustainability kepada pemegang saham dan para pemangku kepentingan, ICSA mengadakan webinar non regulatory yang berjudul "Successful Keys in Communicating Sustainability" pada Kamis (30/6). ICSA mengundang Arif Mujahidin selaku Corporate Communication Director Danone Indonesia sebagai fasilitator webinar dan dihadiri oleh 83 peserta.

Seiring perkembangan jaman yang semakin pesat dan dampak yang diberikan ke kehidupan manusia, salah satunya pada aspek lingkungan dan sosial, mendorong kesadaran dan kepedulian masyarakat terus meningkat. Oleh sebab itu, diharapkan perusahaan mampu menyusun strategi bisnis berkelanjutan agar lingkungan atau alam disekitar perusahaan tetap terjaga kelestariannya dan aspek sosial komunitas terdekatnya juga dapat turut mendapatkan dampak positif dari kegiatan perusahaan.

Topik yang diangkat oleh ICSA pada webinar ini diharapkan melalui peran penting corporate secretary, perusahaan dapat menyusun strategi berkelanjutan yang mumpuni dan komunikasi yang baik kepada seluruh stakeholder. Dalam pemaparan materi, Arif menyampaikan, "Komunikasi sangatlah penting, baik secara verbal maupun tertulis. Komunikasi yang baik dapat dilakukan melalui konten dan konteks yang tepat sasaran. Selain itu, perusahaan juga dapat melalukan kolaborasi, karena dengan hal tersebut dapat sama-sama belajar menjadikan bisnis sebagai kekuatan untuk melakukan kebaikan."

Melalui webinar ini, ICSA juga berharap dapat membantu para peserta khususnya emiten atau perusahaan publik untuk memberikan dampak dalam peningkatkan image positive perusahaan dan meningkatkan kepercayaan dari investor akan komitmen perusahaan menjaga sustainability.

Jangan lupa ikuti workshop dan webinar ICSA berikutnya, ya!

broken image