Return to site

Kurangi Risiko dalam Perusahaan dengan Adakan Webinar Kolaborasi ICSA dengan IIA

 

Selasa, 23 Agustus 2022 - Pada Selasa (16/8) ICSA bersama dengan The Institute of Internal Auditors Indonesia (IIA) mengadakan forum diskusi panel dengan topik "Kolaborasi Internal Auditor dan Sekretaris Perusahaan untuk Meningkatkan ERM". Forum diskusi ini merupakan forum terbuka bagi para member ICSA dan IIA untuk memberikan pengetahuan baru bagi profesi internal auditor dan sekretaris perusahaan dalam meningkatkan ERM. ICSA dan IIA turut memberikan perwakilan pengurusnya sebagai pemateri pada forum diskusi, yaitu Reza Priyambada selaku Anggota Bidang Edukasi ICSA dan Investor Relation pada PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk dan I Made Suandi P selaku Governor IIA.

Enterprise Risk Management (ERM) merupakan konsep manajemen untuk menghadapi segala risiko yang mungkin terjadi pada perusahaan dalam waktu dekat atau pun waktu mendatang. Penting bagi perusahaan untuk melakukan pengawasan secara berkelanjutan untuk memastikan tidak ada hal yang berpotensi menjadi risiko. ERM pada pelaksanaannya merupakan konsep yang terintegrasi, maka diperlukan kerjasama dan komitmen dari seluruh bagian/divisi yang ada dalam perusahaan.

Melalui diskusi panel ini, ICSA berharap dapat membantu profesi internal auditor dan sekretaris perusahaan untuk berbagi pengetahuan dan saling bekerja sama dalam melakukan pengawasan dan meningkatkan ERM di setiap perusahaan para peserta bekerja.

Jangan lupa ikuti workshop dan webinar ICSA berikutnya, ya!

broken image
broken image