Return to site

Empat Belas Tahun Berdiri, ICSA Rilis Standar Profesi dan Kode Etik Sekretaris Perusahaan kepada Anggotanya

Jumat, 3 Juni 2022 – Pada Jumat (27/5), Indonesia Corporate Secretary Association (ICSA) mengadakan Halal Bihalal dan Press Conference. Acara yang bertemakan “14 Tahun ICSA Berdiri Merealisasikan Standar Profesi dan Kode Etik Sekretaris Perusahaan Demi Terwujudnya Standar Tata Kelola Perusahaan yang Baik Berskala Internasional” ini dihadiri oleh beberapa media.

Katharine Grace selaku Ketua Umum ICSA mengumumkan bahwa pada Januari 2022 ICSA secara resmi memberlakukan Standar Profesi dan Kode Etik Sekretaris Perusahaan kepada Anggotanya. Grace berharap, Standar Profesi dan Kode Etik ini dapat memberikan panduan, tata cara, dan pedoman perilaku bagi seorang sekretaris perusahaan dalam menjalankan profesinya, dengan memperhatikan praktik terbaik yang berlaku pada asosiasi profesi baik di tingkat nasional maupun internasional.

Dalam paparannya, Grace juga memberikan informasi terkait rencana peluncuran kartu anggota ICSA dan aplikasi ICSA yang sedang dipersiapkan, “ICSA akan segera merilis kartu keanggotaan ICSA atau membership card ICSA yang dapat digunakan sebagai identitas resmi Anggota ICSA dan mendukung mobilitas Anggota ICSA sebagai alat pembayaran ICSA. Selain itu, ICSA beradaptasi dengan perubahan-perubahan digital yang terjadi di ekosistem usaha dalam bentuk adanya aplikasi digital ICSA yang dirancang untuk semakin memudahkan Anggota ICSA untuk mendapatkan update tentang berita ICSA, mengembangkan kompetensi profesi sekretaris perusahaan dan memperluas relasi.”

broken image