Return to site

Ciptakan Lingkungan Kerja yang Baik melalui Pelaksanaan Kebijakan Perusahaan

 

Senin, 6 Juni 2022 – Menutup akhir Mei, pada Selasa (31/5) ICSA mengadakan webinar non regulatory yang berjudul "Let’s Engage!". Topik webinar ICSA kali ini memberikan pandangan mengenai pentingnya rasa saling memiliki antara perusahaan dengan karyawan dan sebaliknya sehingga dapat menciptakan suasana atau lingkungan kerja yang baik di perusahaan. Pada kesempatan kali ini, ICSA mengundang PT BCA Tbk yang pada tahun 2020 menjadi Indonesia’s HR Asia Best Companies to Work for in Asia 2020. Pemaparan materi diberikan oleh Laura Andiny selaku Vice President Human Capital Management PT BCA Tbk dan dihadiri oleh 59 peserta dari berbagai emiten atau perusahaan publik.

Lingkungan pekerjaan yang baik merupakan suatu dambaan bagi perusahaan maupun pekerja. Hal ini dapat dicapai tidak hanya dengan pemberian fasilitas kepada pekerja melalui kebijakan perusahaan atau dedikasi yang penuh yang diberikan dari karyawan kepada perusahaan saja, namun juga diperlukan berbagai aspek pendukung lainnya seperti kerja sama, komunikasi, dan tanggung jawab juga dibutuhkan untuk dapat menciptakan lingkungan pekerjaan yang baik. Hal tersebut dapat terwujud apabila terjadinya hubungan dan dukungan yang baik secara dua arah. Laura menyampaikan, kebijakan kepegawaian yang sempurna sekalipun tidak akan pernah berhasil kalau tidak didukung dan dilakukan oleh pejabat atau petinggi perusahaan.

Maka dari itu, tema yang diangkat oleh ICSA pada webinar ini diharapkan dapat memberikan gambaran dan arahan kepada peserta khususnya bagi corporate secretary yang memiliki posisi strategis di antara direksi dan komisaris untuk terus mendukung hubungan antara perusahaan dan pekerja dalam menciptakan lingkungan kerja yang baik melalui pelaksanaan kebijakan perusahaan.

Melalui webinar ini, ICSA juga berharap dapat membantu para peserta, khususnya emiten atau perusahaan publik untuk melakukan inovasi-inovasi pada budaya kerja perusahaan, sehingga dapat meningkatkan kerja sama dan komunikasi yang baik sesuai dengan harapan dan tujuan yang ingin dicapai bersama.

Jangan lupa ikuti workshop dan webinar ICSA berikutnya, ya!

broken image