Return to site

Perdalam Program OJK tentang Taksonomi untuk Keuangan Berkelanjutan Indonesia pada Webinar ICSA

· events

Jumat, 31 Mei 2024 - Webinar "Taksonomi Keuangan Berkelanjutan Indonesia (TKBI): Inovasi untuk Mencapai Tujuan Net Zero Emission dalam Transisi Energi di Indonesia" diadakan Indonesia Corporate Secretary Association (ICSA), Selasa, 28 Mei 2024 dan dihadiri lebih dari 90 peserta.

Topik materi disampaikan oleh Deputi Direktur, Direktorat Keuangan Berkelanjutan, DSKT, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jarot Suroyo.

Guna mendukung upaya dan tujuan pembangunan negara yang berkelanjutan sesuai dengan amanat pemerintah dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 21 Tahun 2011 tentang OJK, OJK secara resmi meluncurkan Taksonomi Keuangan Bekerlanjutan Indonesia (TKBI) pada 20 Februari 2024.

“Taksonomi keuangan berkelanjutan hadir sebagai respon dari dinamika dan perkembangan keuangan berkelanjutan nasional dan internasional, menjawab berbagai tantangan penanganan dan pembiayaan perubahan iklim, implementasi transisi menuju Net Zero Emission (NZE) serta upaya mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB)/Sustainable Development Goals (SDGs)” jelas Jarot.

Diadakannya webinar ini, ICSA berharap peserta yang hadir dapat mengetahui secara mendalam terkait regulasi TKBI.

broken image