Return to site

Kupas Tips Meraih Skor Tinggi pada ACGS, ICSA Gelar Webinar Mengenal ACGS

 

Kamis, 30 Maret 2023 – Indonesia Corporate Secretary Association (ICSA) menyelenggarakan webinar non-regulatory dengan topik “Mengenal ASEAN Corporate Governance Scorecard (ACGS): Peran dan Lingkupnya dalam Tata Kelola Perusahaan” pada Selasa (28/3). Webinar yang dihadiri lebih dari 90 peserta tersebut mengundang Gede Adhi Wijana selaku Senior Manager GRC Consulting Practice RSM Indonesia.

Penerapan Good Corporate Governance (GCG) sangat penting bagi perusahaan terbuka. Selain karena dipersyaratkan oleh regulator pasar modal dan bursa, penerapan GCG disadari dapat memperkuat keberadaan perusahaan dalam jangka panjang. Semakin kuatnya kesadaran serta kompleksnya GCG, maka peran corporate secretary dalam penerapan GCG pun semakin penting.

Penerapan GCG pada perusahaan dipicu karena adanya pemberlakukan ACGS yang menjadi tolak ukur atau indikator untuk menilai kualitas praktik GCG pada suatu perusahaan.

Oleh karena itu, ICSA mengadakan webinar ini agar peserta yang hadir dapat mengetahui penerapan GCG dan mencapai skor tinggi dalam setiap kategori dari ACGS.

 

broken image