Return to site

Komitmen ICSA adakan Co-Event Kerja Sama dengan Hukumonline

· events

Selasa, 13 Februari 2024 – Pada Selasa (6/2/24), Indonesia Corporate Secretary Association (ICSA) bersama Hukumonline mengadakan talkshow dengan tema "Understanding The Intersection of ESG and Cyber Security" di Ayana Midplaza Jakarta. Talkshow yang dihadiri lebih dari 40 peserta tersebut mengundang Yoke Susatyo SVP Enterprise IT PT Pertamina (Pesero) dan Dr. Danrivanto Budhijanto, S.H., LL.M., in IT LAW selaku Akademisi Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran (FH Unpad) sebagai narasumber. Acara ini merupakan peresmian program kolaborasi yang dilaksanakan dari kerja sama yang mulai terjalin antara keduanya.

Environmental, Social, dan Governance (ESG) kini menjadi sebuah isu berharga bagi perusahaan, dimana setiap komponennya mengandung nilai penting bagi kemajuan perusahaan. Perusahaan yang baik, tentunya memiliki pelaksanaan ESG yang baik pula. Salah satunya adalah dengan memperkuat keamanan pada sistem digital perusahaan. Pengamanan data menjadi sebuah isu penting bagi perusahaan untuk menjaga nilai tata kelola perusahaan yang baik.

Berkaitan dengan hal tersebut, ICSA dan Hukumonline mengadakan acara ini untuk pemahaman yang komprehensif mengenai keterkaitan ESG dengan keamanan siber, tantangan yang mungkin dihadapi serta mitigasi risiko yang dapat diterapkan.

broken image

Di akhir acara, ICSA dan Hukumonline melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) sebagai bentuk peresmian kerja sama antara keduanya. MoU tersebut berisikan kerja sama kedua lembaga ini salah satunya penyelenggaraan co-event yang akan berlangsung setahun ke depan.

Dengan diresmikannya kerja sama ini, diharapkan anggota ICSA maupun Hukumonline sama-sama saling mendapatkan keuntungan.

 

broken image