Return to site

ICSA Gelar Webinar Pendalaman POJK tentang Penyampaian Laporan Keuangan Berkala Emiten atau Perusahaan Publik

· events

Rabu, 13 Maret 2024 – Indonesia Corporate Secretary Association (ICSA) didukung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengadakan webinar regulatory dengan judul "Pendalaman POJK Nomor 14/POJK.04/2022 tentang Penyampaian Laporan Keuangan Berkala Emiten atau Perusahaan Publik" pada 7 Maret 2024. Webinar yang dihadiri lebih dari 150 peserta tersebut, mengundang Natalia Susilowati selaku Pengawas Deputi Direktur Pengawasan Emiten dan Perusahaan Publik 1.2, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai narasumber.

Diadakannya peraturan ini oleh OJK dikarenakan peraturan mengenai penyampaian laporan keuangan berkala emiten atau perusahaan publik yang saat ini berlaku perlu disesuaikan dengan kebutuhan, perkembangan pasar, dan praktik terbaik yang berlaku di negara lain (international best practices). Selain itu, untuk menyesuaikan dengan peraturan terkait dan meningkatkan efisiensi penyampaian informasi yang disajikan dalam laporan keuangan kepada masyarakat, dan juga perlu melakukan penyempurnaan pengaturan mengenai penyampaian laporan keuangan berkala emiten atau perusahaan Publik.

Dengan diadakannya webinar ini, ICSA berharap peserta yang hadir teredukasi secara jelas dan lengkap terkait peraturan tentang Penyampaian Laporan Keuangan Berkala Emiten atau Perusahaan Publik.

broken image