Return to site

Pentingnya Penerapan GCG pada Anak Perusahaan

 

Kamis, 13 Januari 2022 — Indonesia Corporate Secretary Association (ICSA) mengawali tahun 2022 dengan mengadakan webinar yang bertajuk “Best Practice Managing Subsidiariesby Holding Co and Current Practices by Group Legal” yang disampaikan Esterini Wahyudisheno sebagai Chief Group Legal PT Astra International Tbk pada Selasa (11/1). 

Penerapan Good Corporate Governance (GCG) dilakukan bukan pada induk perusahaan sajanamun anak perusahaan juga perlu menerapkannya. Dengan begitu, kepatuhan anak perusahaan terhadap kebijakan yang diberlakukan oleh induk perusahaan menjadi suatu hal kritikal bagi keberlangsungan bisnis perusahaan. 

Saat ini banyak kegagalan pelaksanaan GCG terjadi pada tingkat anak perusahaan. Hal itu memaksa perusahaan induk untuk fokus pada tata kelola dan manajemen semua anak perusahaan dalam lini bisnis mereka. Hal ini menunjukkan, jika ada anak perusahaan gagal dalam pelaksanaan GCG maka perusahaan akan mengeluarkan upaya yang lebih besar untuk memperbaikinya juga berpotensi rusaknya reputasi perusaahaan induk sebagai satu kesatuan entitas. 

Dengan latar belakang hal tersebut, ICSA mengundang narasumber untuk berbagi bagaimana cara menghindari kegagalan pelaksanaan Good Corporate Governance pada tingkat anak perusahaan berdasarkan best practice yang dilakukan oleh Group Legal PT Astra International Tbk. Diharapkan setelah mengikuti webinar ini, peserta mendapat pandangan tentang cara pengelolaan dan pemantauan kepatuhan dalam menjalankan penerapan GCG di perusahaan masing-masing. 

Mari ikuti webinar serta workshop ICSA selanjutnya! 

 

 

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK