Return to site

Mahasiswa Binus Antusias terhadap Pelaksanaan Sustainability

Kamis, 23 Desember 2021 — ICSA memberikan kuliah umum di Universitas Bina Nusantara (Binus University) pada Selasa (14/12) dan Jum’at (17/12) dengan tema “Role of Corporate Secretary in Sustainability” yang disampaikan oleh Melinda Pudjo sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Komunikasi Media dan Industri ICSA dan Andrew Djauhary sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi dan Keanggotaan ICSA. Kuliah umum ini terbagi menjadi tiga sesi yang dihadiri oleh mahasiswa jurusan Business Management

 

Mengenalkan profesi corporate secretary kepada mahasiswa sebagai generasi penerus merupakan langkah awal untuk menjadikan sebuah perusahaan yang ada di Indonesia agar lebih baik lagi. Selaras dengan tujuan dari dibentuknya ICSA, yaitu mengembangkan profesi sekretaris perusahaan Indonesia yang mengedepankan tata kelola perusahaan dengan baik.

 

Corporate secretary memiliki tugas dan wewenang yang berbeda dengan seorang sekretaris pada umumnya. Merujuk POJK No. 35/POJK.04/2014 tentang Sekretaris Perusahaan Emiten atau Perusahaan Publik, corporate secretary memiliki peran strategis dalam menghubungkan perusahaan dengan pemegang saham, salah satunya dalam mengomunikasikan aspek keberlanjutan perusahaan melalui laporan keberlanjutan. Hal ini merupakan wujud komitmen Indonesia untuk mencapai net zero emissions dan negara-negara yang tergabung dalam PBB untuk mencapai zero emissions. Salah satu langkahnya adalah dengan memastikan adanya keberlanjutan ini. Oleh karena itu, pemerintah mendorong semua perusahaan untuk membuat laporan keberlanjutan agar bisa membantu pemerintah mewujudkannya. 

 

Untuk lebih mengetahui cara tata kelola perusahaan yang baik, mari ikuti webinar serta workshop ICSA!

#ICSAMakinProduktif #CorporateScretary #CompanySecretary #CorporateGovernance #GoodCorporateGovernance

broken image

 

broken image
broken image