Return to site

Covid-19 Berdampak Negatif bagi Performa Perusahaan, ICSA Dorong Pemulihan Perusahaan melalui Workshop Restrukturisasi

Selasa, 22 Februari 2022 — Indonesia Corporate Secretary Association (ICSA) mengadakan workshop dengan tema “Corporate Restructuring Analysis (Strategy and Implementation)” secara daring pada Rabu-Kamis (16-17/2). Workshop yang dihadiri 12 peserta ini, mengundang Sabam Hutajulu (Transformation and Restructuring Advisor) dan Ibrahin Senen (Of Counsel at Armand Yapsunto Muharamsyah & Partners) sebagai fasilitator.

Masa pandemi Covid-19 yang terus berlanjut menyebabkan pertahanan keuangan perusahaan masuk ke dalam efek domino dan mulai terkena dampaknya. Hal ini menyebabkan ketidakmampuan perusahaan memenuhi kewajiban pembayaran utang kepada lembaga keuangan sebagai pihak pemberi kredit hingga pemberlakuan PHK bagi karyawannya. Perusahaan ini membutuhkan likuiditas dikombinasikan dengan aksi korporasi yang bisa berupa restrukturisasi utang atau perusahaan.

Corporate restructuring adalah upaya pembenahan kembali perusahaan agar dapat beradaptasi dengan berbagai perubahan lingkungan bisnis yang tengah berlangsung. Restrukturisasi perusahaan dapat dilakukan setiap saat agar dapat bersaing dan tumbuh berkembang dan bukan hanya dilakukan saat kondisi perusahaan sedang menurun.

Dengan demikian, workshop ini ditujukan untuk membekali peserta secara detail berbagai jenis restrukturisasi perusahaan, alasan restrukturisasi, dan fitur dari berbagai strategi, serta cara mengimplementasikan restrukturisasi perusahaan dengan benar.

Mari ikuti webinar serta workshop ICSA selanjutnya!

 

broken image